Cerita Tentang Orochimaru

Orochimaru

Dari Wikipedia Indonesia, ensiklopedia bebas berbahasa Indonesia.

Part I

[Ujian Chuunin

Orochimaru menyamar sebagai salah satu peserta ujian chuunin, bahkan sempat muncul di depan Anko, mantan muridnya. Ketika ujian berlangsung, dia menyerang tim 7, dan membuat Sakura dan Sasuke ketakutan setengah mati. Dia memberikan segel “joutai” pada Sasuke. Naruto yang kesal membangkitkan Kyuubi dalam dirinya dan menyerang Orochimaru, tapi Naruto saat itu masih bukan tandingannya. Orochimaru lalu menanamkan segel tambahan di badan Naruto agar Kyuubi dalam dirinya sulit keluar.

Setelah memasuki babak utama, Orochimaru yang menyamar sebagai jounin pembimbing desa oto menyusup ketika Kakashi sedang menyegel kutukan di leher Sasuke. Kakashi yang menyadari kehadirannya terpaku karena hawa membunuh yang dikeluarkan Orochimaru membuatnya menyadari perbedaan kekuatan mereka.

Orochimaru lalu menyamar sebagai Kazekage dan ikut menyaksikan babak utama bersama Hokage. Dia juga bersikap biasa saja. Sampai akhirnya serbuan dilaksanakan, dia lalu membuka identitas dirinya. Dia membawa Hokage ke atap dan sudah bersiap membunuhnya, tapi urung dan akhirnya terjadi pertarungan sengit antara murid dan guru. Orochimaru menggunakan Edotensei untuk memanggil arwah hokage ke 1 dan 2 untuk melawan hokage ke 3. Karena kewalahan akhirnya hokage ke 3 mengeluarkan Fuuinjutsu, Shikifujin untuk menyegel Orochimaru. Tapi hanya kedua tangan Orochimaru saja yang tersegel. Dia lalu mundur bersama anak buahnya.Sedangkan hokage ke 3 akhirnya meninggal.

Pencarian Tsunade

Orochimaru yang tangannya terbakar, mencari Tsunade bersama Kabuto ke suatu kota. Setelah bertemu, dia menjanjikan akan mengidupkan kekasih dan adiknya yang telah mati sebagai ganti tangannya untuk disembuhkan. Tsunade meminta waktu 1 minggu untuk menentukan pilihan. Setelah satu minggu Tsunade ternyata malah menyerang Orochimaru. Tidak lama Jiraiya, Naruto dan Shizune bergabung dalam pertarungan. Masing-masing sannin mengeluarkan jutsu andalan mereka. Orochimaru mati-matian melawan dua orang sannin dengan tubuh yang cacat. Akhirnya dia mundur dari pertarungan setelah pukulan “mengerikan” Tsunade telak mengenai wajahnya.

Part II

Pencarian Sasuke

Tim 7 yang mendapat tugas menemui mata-mata Sasori malah bertemu Kabuto dan Orochimaru. Mereka lalu bertarung. Orochimaru lalu berhadapan langsung dengan Naruto. Naruto yang sudah sangat muak pada Orochimaru melepaskan kekuatan Kyuubi hingga empat ekor. Orochimaru bertarung seimbang dengan kekuatan mengerikan kyuubi, dikarenakan dia sudah berganti tubuh dan mengeluarkan kemampuan hingga maksimal. Akhirnya dia mundur setelah Sai datang dan memberinya surat dari Danzo.

Di persembunyiannya, lagi-lagi dia bertemu Naruto. Kali ini Naruto tidak menggunakan kekuatan kyuubi. Setelah Sasuke mengamuk, Orochimaru memerintahkan Kabuto dan Sasuke untuk mundur.

Orochimaru dimunculkan kembali setelah Konfrontasi dengan Akatsuki mereda. Dia berencana memindahkan nyawanya ke tubuh Sasuke. Ketika dia sedang sakit, sasuke mendobrak masuk dan menyerangnya. Sasuke lalu dibawa ke dimensi buatan Orochimaru, tetapi dimensi itu berbalik memakan Orochimaru. Akhirnya tamatlah riwayat Orochimaru.

Orochimaru yang telah dikalahkan oleh Sasuke ternyata belum sepenuhnya lenyap, Kabuto menanamkan sisa – sisa dari tubuh Orochimaru ke dalam tubuhnya sendiri dalam usaha mendapatkan jati dirinya yang sesungguhnya. Hal ini terungkap ketika Kabuto bertemu dengan Naruto di hutan ketika tim dari Hokage sedang memburu Sasuke dan anggota Akatsuki yang tersisa. Dari pengakuan Kabuto, terungkap bahwa tubuh Orochimaru yang ditanamkan itu berusaha mengambil alih seluruh tubuhnya bahkan saat itu 1/3 dari tubuh Kabuto telah dikuasai oleh tubuh Orochimaru berdasarkan penglihatan Hinata dengan menggunakan Byakugan miliknya.

Orochimaru adalah karakter fiksi dari anime dan manga Naruto.

Nama “Orochimaru”, seperti Jiraiya dan Tsunade diambil dari sebuah literatur kuno Jepang, Jiraiya Goketsu Monogatari (児雷也豪傑物語, “Legenda Jiraiya yang pemberani”). Orochimaru dalam legenda tersebut berperan sebagai murid Jiraiya sebelum akhirnya terinfeksi oleh sihir ular. Dalam mitologi Jepang, ular berkepala delapan, ketika terbunuh, mengeluarkan sebuah pedang bernama Kusanagi dari ekornya; Orochimaru memiliki Kusanagi ini pada cerita Naruto, dan menggunakannya ketika bertarung melawan Hokage Ketiga, dia juga pernah menggunakan pedang ini ketika menghadapi Jiraiya dan Tsunade, dan terakhir, ia menggunakannya untuk melawan Naruto (yang ketika itu berbentuk rubah ekor empat). Dalam film Naruto: Ultimate Ninja, pedang Kusanagi disebut sebagai Grass Halberd, sebuah plesetan dari arti yang sebenarnya, Grass-Cutter atau pemotong rumput.

Orochimaru berjenis kelamin laki-laki, tetapi suaranya seperti perempuan. Ini dilakukan untuk membuatnya terlihat lebih kejam, sama seperti Freeza dalam anime Dragon Ball Z. Faktanya, pada awal seri Naruto, dia benar-benar terlihat seperti wanita karena ia menggunakan tubuh seorang ninja yang berjenis kelamin wanita. Sebagai tambahan, dalam cerita singkat masa lalu (flashback), dia merekut anggotanya dengan menyamar sebagai wanita yang menggunakan kimono, dengan sebuah busur panah besar di punggungnya.

 

1 Comment »

  1. neozaza Said:

    Oke… aq suka bagian ini…!!!!!!!!


{ RSS feed for comments on this post} · { TrackBack URI }

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: